10 Patung Terunik di Dunia

Patung terkadang membuat kita kagum terkadang juga membuat kita takut jika berada pada tempat yang menyeramkan. Cukup banyak patung-patung unik di dunia ini, nah dibawah ini kami kumpulkan ada 10 patung terunik di dunia.

Mau tahu seperti apa saja patung-patung terunik di dunia tersebut? Langsung cekidot aja gan..


10 Patung Terunik di Dunia

1. Patung BomJu Ku
patung unik bomju ku

Patung yang terletak di depan Museum Bukcheon, Seoul, Korea ini cukup unik. Patung unik ini menggambarkan dua kepala lelaki yang sedang menggigit papan yang menjadi tempat duduk.

Patung unik BomJu Ku ini dibuat oleh seorang pematung yang bernama sama dengan nama patung unik di korea ini yaitu BomJu Ku.

2. Patung Unik The Shark
patung unik the shark

Selain patung BomJu Ku diatas adalagi patung yang tidak kalah unik bernama The Shark. Shark adalah ikan hiu, patung ini menggambarkan ikan hiu yang sedang terjatuh di atap sebuah rumah.

The Shark menjadi paling terkenal dari penduduk Headington ketika mendarat di atap rumah jalan 2 New High Street, Headington, Oxford, Inggris pada tanggal 9 Agustus 1986.

3. Patung Unik Magic kran
patung unik magic kran

Magic Kran sesuai dengan namanya, patung kran air ini seolah-olah memang magic. Benda ini seakan melayang tanpa topangan di udara.

Magic kran, yang muncul melayang di langit dengan pasokan air tak ada habisnya. Pada kenyataannya, ada pipa tersembunyi dalam aliran air.

Patung Magic Kran ini berlokasi di Aqualand, Cadiz, Spanyol.

4. Patung Unik Charles La Trobe
patung terunik charles la trobe

Normalnya sebuah patung yang menggambarkan manusia berdiri tegak dengan kepala diatas dan bagian pondasi atau sanggahan berada dibawah.

Pada patung unik Charles La Trobe berposisi terbalik, pondasi patung tersebut ada diatas dan kepala dari sang patung berada di bawah.

patung unik Charles La Trobe ini berada di Melbourne, Australia.

5. Patung Unik Di Santa Fe
patung unik di santa fe

Patung unik yang berada di Santa Fe, New Mexico, the United States terbilang cukup unik.

Patung tersebut menggambarkan seseorang yang sedang terduduk santai dengan kondisi setengah badannya tenggelam ke dalam lantai.

6. Patung Unik Ernst & Young
patung unik Ernst & Young

Melihat kondisi patung ini sangat mengherankan, patung yang berada di depan bangunan Ernst & Young, New York ini seakan menggambarkan kondisi orang-orang pekerja pada senin pagi.

Patung Ernst & Young hanya terlihat bagian badan, kaki, lengan dan tanpa kepala. Kepalanya masuk ke dalam tembok.

7. Patung Unik Badak Potsdam
patung unik badak postdam

Normalnya seperti di Indonesia patung badak berada di bawah atau melekat pada tanah. Namun patung badak yang berada di Jerman ini tidak.

Patung Badak Potsdam tergantung diatas bertopang pada besi-besi kokoh yang menjadi penyangga patung badak tergantung tersebut.

8. Patung Unik Budapest
patung unik budapest

Patung unik ini berada di sebuah persegi di Budapest, Hunggaria. Jika kita perhatikan patung unik ini memang tampak aneh sekali.

Terlihat seekor sapi betina atau banteng yang berposisi seperti terjatuh dari atas dengan kepala dibawah.

9. Patung Unik Perunggu
patung unik perunggu

Patung unik yang satu ini bertempat di zona pejalan kaki di Bratislava, Slovakia. Konon menurut kabar, sebagian penduduk mempercayai jika menggosok hidung patung tersebut akan memiliki keberuntungan.

10. Patung Unik Fremont Troll
patung unik fremont troll

Fremont Troll terletak di bawah ujung utara jembatan Aurora, Seattle, Washington sejak tahun 1990. patung ini di buat oleh empat seniman dari Seattle (Steve Badanes, Will Martin, Donna Walter dan Ross Whitehead) untuk Dewan Kesenian Fremont.

Tinggi kepala dan bahu patung unik ini sekitar 18-ft.

Ya itulah 10 patung terunik di dunia, ada patung yang tanpa kepala, ada patung ikan hiu terjatuh dari angkasa sampai dengan patung mempunyai mitos jika disentuh hidungnya maka yang menyentuhnya akan mendapatkan keberuntungan.

Nah diantara 10 patung terunik di dunia diatas, menurut anda manakah patung yang paling terunik?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls